Polri sedang menyiapkan strategi keamanan pada Forum Air Dunia

banner 468x60
Polri sedang menyiapkan strategi keamanan pada Forum Air Dunia

Liputan6.com, Jakarta – Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Polri tengah menyiapkan strategi pengamanan kegiatan World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali yang digelar pada 18-25 Mei 2024.

banner 336x280

“Sebagai Kabag Operasi Puri Agung 2024, saya sudah menyiapkan strategi pengamanan secara detail untuk mendukung kegiatan WWF ke-10 di Bali,” kata Komandan Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol. Fadil Imran saat meninjau Pelabuhan Selamat di Lombok Barat, Sabtu (4/11/2024), dilansir Antara.

Ia mengatakan, pelabuhan-pelabuhan yang berada di kawasan penyangga keamanan kegiatan WWF, salah satunya di Lombok Barat, masuk dalam objek perhatian keamanan.

“Untuk Pelabuhan Selamat, kami telah menyiagakan unit Sabara dan polisi hewan untuk menangani segala bentuk pelanggaran keamanan,” ujarnya.

Selain Selamat Port, mantan Kapolda Metro Jaya juga menerapkan strategi pengamanan serupa di Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur. Fadil pun mengecek kesiapan petugas di lokasi.

Sembari menerapkan strategi pengamanan untuk memastikan kegiatan WWF berjalan lancar tanpa gangguan, Baharkam Polri mengerahkan seluruh unit termasuk peran Bhabinkamtibmas di setiap desa dan kelurahan.

Quoted From Many Source

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *