Ganjar-Mahfud menghadiri Rakernas PDIP didampingi Megawati

banner 468x60
Ganjar-Mahfud menghadiri Rakernas PDIP didampingi Megawati

Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat angkat bicara soal tak diundangnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dalam Rakernas PDIP hari ini, Jumat (24/05/2024).

banner 336x280

Djarot menegaskan, hanya pihak internal yang diundang dalam Rakernas. Ia kemudian menyinggung fakta bahwa PDIP merupakan partai ideologis yang kuat dalam memberitakan kebenaran sekaligus menjalankan konstitusi dan ideologi.

PDIP adalah partai ideologis yang mana Ibu Megawati Soekarnoputri sebagai ketua umum selalu berdiri teguh demi menyuarakan kebenaran, demi tegaknya konstitusi dan ideologi, kata Djarot dalam Rakernas PDIP, Ancol, Jakarta Utara, Jumat ( 25/05/2024). ).

Djarot menegaskan, jika ada anggota partai yang melanggar konstitusi, etika, dan moral, maka mereka tidak lagi menjadi bagian dari keluarga besar PDIP.

“Karena tidak hanya bertentangan dengan AD/ART partai, tapi juga bertentangan dengan konstitusi negara,” ujarnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, Rakernas PDIP kali ini hanya diperuntukkan bagi internal partai. Para ilmuwan, akademisi, dan tokoh pro-demokrasi termasuk di antara peserta yang diundang.

“Jadi internal partai diundang. Teman-teman, intelektual, akademisi, masyarakat sipil, tokoh budaya, orang-orang pro demokrasi yang benar-benar memperjuangkan demokrasi yang jujur, adil, konstitusional, dan bermartabat diundang.” .

Wartawan: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

Quoted From Many Source

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *